Minggu, 12 April 2009

Panti Asuhan?? Boleh juga..

10 April 2009, pagi-pagi gue udah bersiap buat pergi kerumah temen gue yang ada didaerah daan mogot dan agak jauh dari rumah gue.
hari ini sebenernya hari libur nasional, tapi karena ada acara dari kampus gue, yaitu charity event yang udah kami siapin dari bulan lalu, selain dengan kita pergi kePanti asuhan dan kita kasih hiburan disana, kami juga udah ngumpulin sejumlah dana dari penjualan kupon yang kita jual keorang-orang yang berhati mulia yang udah mau buat bantu semua yang butuhin itu.
setelah berkumpul dirumah temen gue yang namanya evelyn, kami (gue, puput, nurul, dinda, merin, evelyn) pergi ke kampus buat ngumpul disana, karena kita berencana buat konvoy ketempatnya. 1 jam pun berlalu, kira" pukul 1 siang kami semua sekelas berangkat ke panti asuhan yang berada didaerah bekasi, gue lupa nama tempatnya, gue pasti inget" dehh klo kesono lagi..hoho..
sekitar setengah jam kemudian, kita sampai di TKP! haha..kesan pertama, mungkin acara bakal gak sesuai harapan, tapi kami mulai coba beradaptasi disana.
nahh..acara udah agak mulai, temen-temen gue dengan caranya masing" menghibur mereka semua (anak-anak dipanti asuhan sana).
nahh..selama disana, ada kejadian yg boleh dibilang cukup menarik nih buat gue..hehehe..ada yg bikin gue penasaran..hehehe..namanya Monik, dia disitu dipanggil cici monik, dia juga besar dipanti asuhan sana, dia sekarang udah bisa sekolah lagi, dia sempet berenti sekolah sebentar, dan sekarang dia udah sekolah dan duduk di kelas 1 SMA.
udah ahh curcolnya alias curhta colongan! hoho..
lanjut keacaranya, oiya!! gue disitu jadi om tongki! hahaha..kenapa gue dipanggil tongki? karena ada temen gue yang panggil gue setengah", nama gue kan Toni dan panggilan gue Toki, jadi mgkn temen gue bingung jadi manggil gue Tongki dahh!! hahaha..
gue disono jadi tukang sulap! dan gue punya partner si Denaldy alias Aldi. hoho..dia jadi partner permainan Black Magic gue! hahahaha...gue seneng dahh bisa kasih liat sulap anak-anak disana, ada satu anak yang bikin gue bisa sangat senang liat dia, namanya stella, dia sangat suka sulap, dia mpe minta gue buat ajarin dia. banyak dehh anak" yang lain yang bikin gur kangen buat disana.
sampe ada suatu saat yang paling gue ga suka, yaitu ya perpisahan. pas kami semua dateng kesana, beberapa dari kami bertanya sama mereka, "kamu senang ga koko/cici datang?" dan mereka pun menjawab dengan senyuman yang bener" senang sekali "iya, seneng". wahh..itu kaya kita ngeliat surga didunia. senyuman bahagia dari mereka yang ga bisa sebahagia kita yang bisa dapetin kebahagiaan dirumah dan kehangatan bareng orang tua kita.
dan pertanyaan dari mereka yang paling bikin mengiris hati tuh, "Koko/Cici kapan lagi dateng kesini? kita semua kangen dan seneng loh.", wahhh..gilaa..itu bener" kalimat yang bikin gue mau nangis dan ga mau beranjak dari situ.
Ya tapi gue ada rencana kok buat kesitu lagi, gue mau cetak foto yang pas hari kita disana! hoho..semoga mereka bisa senang karena kami semua udah datang kesana.
baut mereka, belajar yang bener ya! jangan males"..jangan bandel"..oh iya!! anak" disitu ga bandel" banget!! itu yang gue suka! hohoho..kalian semua pokoknya harus rajin beribadah dan harus patuh ya sama pembimbing disana.
Salam hangat untuk semua!

Tidak ada komentar: