Kamis, 09 April 2009

Pemilu 2009 Putaran 1

Kamis, 9 April 2009 saatnya sebagai warga negara Indonesia yang bertanggung jawab mengikuti pesta demokrasi yang dilakukan oleh negara kita.
Pemilu pada hari ini dilakukan dengan cara berbeda yaitu dicontreng pake spidol, bukan dicoblos lhoo!!
pemilu putaran pertama ini, yaitu kita memilih caleg atau partai nya aja. Pemilu yang diadakan 5 tahun sekali ini, dilakukan untuk memilih para wakil rakyat atau para calon legislatif yang akan menyuarakan suara" rakyat. itu sih menurut gue...hehe..sori deh klo ada salah pengertian.
nahh..karena putaran pertama ini milih caleg, gue juga tadi dapet kertas suara buat milih para caleg tersebut, tapi kalau tadi sih gue bingung pas mau milih caleg, jadi gue paraf aja dahh tuh kertas suara. selain gue ga mau sampe salah pilih dan ga menguntungkan buat gue, gue juga kga kenal tuh sama tuh caleg". sosialisasinya kga ada coy! hahaha..so sori dehh klo gue ga milih mereka, bukannya ga mau tau, tapi gua ga mau sampe salah langkah pilih.
menurut gue, pemilu taon ini ribet bener, selain kertas suaranya super lebar, bilik suara buat milih juga kecil, jadi ga sepadan gitu.
oh iya, ada yang menarik dengan pemilu taon ini, salah satu kedai kopi ternama yaitu Starbucks, mendukung jalannya pemilu dengan cara memberikan kopi gratis kepada semua pemilih yang sudah menandakan jarinya dengan tinta yg menandakan kalau kita udah milih. menurut gue sih bagus juga untuk mendukung pemilu yang berjalan, karena bikin kita jadi mau buat contreng dan mengecilkan suara buat ga berpartisipasi.
nahh..kalau ga salah juni ntar atau juli, ada pemilu putaran ke 2 (dua) nih, kita milih calon presiden dan calon wakil presiden.
semoga berjalan lancar dehh ya buat yang ntar ini. harus bisa terima kekalahan ya buat yang kalah, namanya juga pesta demokrasi, jadi bebas milih dehh.
Gud luck buat semua calon. dan jangan lupain janji" yang udah dibilang!! klo lupa, awas yee!! hahaha..

kalau kalian jadi gue?? humm..golput apa enga??

Tidak ada komentar: