Sabtu, 21 Maret 2009

Facebook=Gaul??

Facebook = 640L?? hahaha..ya itu salah satu ucapan temen gue, pada saat gue lagi chat sama dia tentang knp facebook jadi booming banget..nahh..kali ini gw bakal ngomongin tentang situs pertemanan atau persahabatan yang lagi "on-on nya" didunia maya, ya ituu si Facebook..
situs pertemanan sebelum facebook seperti friendster, flixster, myspace dan segala macam lainnya yang kurang terlalu booming, memiliki kesamaan dalam hal kegunaan, yaitu dalam situs" tersebut kita dapat menggunakannya sebagai jaringan koneksi antar teman atau rekan bisnis kita. tidak lain dan tidak bukan juga dalam situs seperti ini diistilahkan untuk ajang mencari jodoh..masa sihh??

nahh..itu dia yang udah gw liat dikehidupan nyata, ada temen gue yang kenalan sama cewe melalui situs yang lagi booming pada 2 tahun lalu dan pada tahun lalu, yaitu friendster. saya mengistilahkan pertemuan ini adalah benar" blind date, karena mereka ngobrol ya baru didunia maya aja, selain itu ya paling telpon"an, smsan. that`s it?! haha..iya..cuma itu, tapi dari situ, yang bisa bikin mereka jadi jadian mpe sekarang. gue juga mpe bingung mau aja duanya kaya gitu.

okeh..itu sebagai pengenalan sebuah realita situs pertemanan yang lagi booming dan boleh dikatakan digunakan oleh semua kalangan dari atas sampai bawah.
Dan era pun berganti, disekitar tahun 2006 sampai 2008 situs pertemanan pun semakin bermunculan. dan yang paling diminati dan paling eksis sampai hari ini saya menulis blog yaitu FACEBOOK!

Sampai sebuah harian besar di ibu kota, membuat bukan 1 halaman penuh, tetapi sudah seperti 1 bundelan terdiri dari 3-4 halaman yang membahas full tentang facebook. apa ga dahsyat tuh??
kakak gue yang pertama bikin facebook cuma buat maen game poker, temen A gue bikin facebook buat pacaran, temen B gue bikin facebook buat cari pacar, temen B gue bikin facebook buat eksis diantara kalangannya, temen gue bikin facebook buat bisnis (that`s nice dude), dan masih banyak lagi yang bisa bikin kita berpikir seperti akar, bercabang mulu..dan itu semua adalah beberapa kelebihan facebook.

kenapa judul gue Facebook=Gaul? dan ini menurut gue..
1. ya itu, pertama itu kata" temen gue yang dikeluarin pas gue lagi chat sama dia. "kaga punya Facebook, kaga Gaol lo ahh..(GAOL kosa kata baru untuk anak modern gaul jaman sekarang, GAOL itu udah lebih dari gaul..hehe..), trus klo masih pake friendster, berarti bukan anak GAOL, tapi anak NORAK! hahaha..padahal sesaat klo kita liat kebelakang, semua individu dijakarta, kayanya boleh dibilang siapa sih yang ga punya account di Friendster?? haha..

2. lalu, menurut saya sebuah account facebook yang dibuat, itu akan menunjukan sebuah exsistensi (bener ga sih tulisannya?) dari seseorang, bahwa "ini lohhh gue!!"..

3. sebagai sebuah situs pertemanan, itu memudahkan kita untuk mencari teman lama kita atau teman baru kita, ya bisa juga sebagai ajang reuni atau ajang mengumpulkan komunitas.

4. sebagai ajang mencari sesuatu dan apa saja.
contohnya, gue sebagai mahasiswa yang sedang mencari kerjaan sampingan sebagai Tukang Photo, gue bisa kasih liat hasil kerja (Portfolio) gue kepada para calon customer gue.

5. sebagai tempat bisnis. ga jauh" dari pendapat gue yang nomor 3, ya menurut gw sih cukup tepat karena kita bisa "menyiarkan" bisnis kita kaya pake cara fan profile gitu..ya gue sih mau bikin itu buat restoran gue, tapi ntah kenapa kayanya ga jadi"..hehe..

6. ya kembali ke yang tadi kita omongin, ajang mencari JODOH!! hahaha..

yaa..pokoknya untuk facebook, gw acungin 4 jempol dehh buat dia sebagai situs pertemanan yang cukup menarik perhatian khalayak dan membuat koneksi kita sebagai manusia yg berstatus sebagai makhluk sosial cukup terbantu.

kalau kalian jadi gue?? hahaha..cukup baca aja, jangan dipikirin dehh..

Tidak ada komentar: