Jumat, 27 Maret 2009

Hidup Dengan Kritikan

wahh..kritikan?? siapa sih yg suka dikritik??
boleh dibilang kita sebagai orang Indonesia, paling susah buat terima sebuah kritikan. Tapi ya ada beberapa orang yang harus hidup dengan kritikan.
Kenapa gue lagi mau tulis post tentang sebuah kritikan, karena gue terakhir ini dikritik sama bokap gue, kritikan tersebut ya tentang foto" hasil kerja gue. Yang pas gue foto itu acara ulang tahun ponakan gue.

wahh..mayan gerah sih denger tuh kritikan" yang menghujam dengan beribu" kata" yang wahh..bisa terenyuhh dahh klo didenger dan ga sesuai dengan harapan. tapi menurut gue, dengan kritik itu, gue hari ini bisa lebih berhati-hati dalam capturing sebuah foto.

biasanya orang yang suka dikritik, itu bisa lebih maju beberapa langkah daripada beberapa orang yg bisa dengan bangga memperlihatkan apapun hasil karyanya tanpa mau menerima kritik bebas dari orang manapun. apabila mereka dapat kritik, mereka akan seolah-olah lebih meninggikan karyanya atau mereka akan bilang dengan berbagai alibi yang ga jelas kebenarannya dan ga jelas klo diterangkan secara bener-bener.

Kita sebagai makhluk sosial, seharusnya dapat memperhatikan sekeliling kita dengan perhatian yang dapat berupa kritikan yang dapat membangun satu sama lain.
tapi menurut gue, kritik juga kadang bisa menjatuhkan seseorang. seperti seseorang yang dikritik pekerjaannya, biasanya mereka akan berpikir "wahh..gue kok udah kerja cape", bukannya diharagain malah diomelin??", mereka akan berpikir bahwa mereka dimarahin, padahal sebenarnya mereka sedang diminta agar pekerjaannya lebih baik dan bukan berarti pekerjaan mereka tidak baik. semua kembali kepersepsi masing-masing orang yg melihat bagaimana kritik tersebut digunakan dan diberikan.

humm..kalau kalian jadi gue?? klo menurut gue sih, kritik itu membangun, klo kalian gimana? semoga membangun juga yahh..

Tidak ada komentar: