Sabtu, 13 Juni 2009

Terima Kasih dan sedikit isu sosial

wahh..postingan gue yang kali ini, judulnya kaya omongan si Limbad (salah satu kontestan the master yang agak "sok" misterius..hehe..yang cuma bisa bilang Terima kasih..hahaha)..upps..tapi bukan maksud saya untuk menjelek"kan Pak Limbad, ntar jadinya saya kaya ibu Prita. hehe..
okeh..jadi singkat cerita, gue ini abis beli dan dibeliin laptop..hehe..tengkyu so much buat bokap nyokap gue..
gue dibeliin Acer Aspire yang tipe 4535, pokoke klo kata orangnya untuk grafis, sangat mendukung..hehe..gue ambil ini karena gue berpikir, gue bisa edit photo lebih bagus n ga lemot kaya komputer gue yg dulu. hehe..
gue beli nih laptop di stand Acer pas pameran FKI JCC, asikk juga disana, barang murah meriah khas pameran..hehehe..klo kesono sih bener" ngiler untuk memborong semua yang ada disana, apa lagi SPGnya..hehe..pada masih mudaaa bner dahh..hahahaha..selayaknya gue om" ajee...
but eniwei, tengkyu yahh ayah dan bunda! hehehehe..thx a lot..

oiya! tadi gue singgung sedikit tentang bu Prita, gue agak bingung juga nih.
ada undang-undang dimana tuh yang ngatur tentang teknologi informasi atau apa gitu, yang bilang (kalau ga salah sih gini inti isinya) barang siapa yang menyebarluaskan informasi yg ga bener dan merusak nama baik orang tersebut, bakal kena denda 1 miliar, atau kurungan. nahh..gue ngeliat ini sih mungkin dari sisi hukum komunikasi.
TAPI, disisi lain, gue juga bingung! disini posisinya kan si ibu Prita itu adalah konsumen yang kurang puas sama layanan si rumah sakit tersebut, dia cuma mau kasih tau temen"nya, biar temen"nya lebih berhati-hati kalau kesana, ya mungkin dia pikir Mencegah lebih baik daripada mengobati atau seperti ini "cukup gue aja yang kena, gue ga mau sampe ada Prita" yang laen kaya gue nasibnya", mungkin sih kaya gitu. Tapi jadinya sempet ditahan gitu, sekarang sih udah bebas, dan dia bisa jalanin hidupnya kaya biasa. Tapi yang jadi pertanyaan gue, ini kan negara demokrasi, lagian juga ada YLKI, ada LBH, dan lembaga" lainnya yang biasa pegang andil dalam hak dan kebebasan dalam berpendapat, apalagi dalam hal kalau kita adalah konsumen, ya kita wajar lah nuntut klo emang kita ga puas.

Yang jadi pertanyaan terbesar gue sampe sekarang! siapa yang salah? si KONSUMEN atau si pihak RUMAH SAKIT?

kalau-kalian-jadi-gue? boleh lah coba ikut berpendapat.

3 komentar:

[rei] mengatakan...

"barang siapa yang menyebarluaskan informasi yg ga bener dan merusak nama baik orang tersebut, bakal kena denda 1 miliar, atau kurungan."

masalahnya, dia ngga menyebarkan informasi yang ngga bener kan?
selama informasinya bener ya kenapa ngga?
lagian kita idup juga di negara bebas bukan?
itu hak setiap orang mau punya pendapat apapun terhadap apapun dan dnegan cara kayak gimana aja, ini masalah terserah berbagai macam pihak yang menanggapi dan menyikapi nya...bukan begitu?

Toni Maliki mengatakan...

iya juga sihh..nahh..tapi klo dari segi hukum komunikasi re, dia tuh kena re..kata dosen gue sih gituu..
ya emang bener sih kayak gitu, cuma pasti kan ada pihak seperti pihak rumah sakit yang mungkin mereka merasa dirugikan atau apa lah gitu, yg bikin mereka kira "wahh..ini ngerugiin gue klo ky gini"..
mslh kita tinggal dinegara bebas, bullshit lahh..toh juga masih ada undang" yg ngatur..emang ga ngatur secara ga langsung, tapi ngaturnya pake duit..haha..

[rei] mengatakan...

loh tapi masalahnya apa yang diomongin prita is the TRUTH. kecuali dia ngomongin yang ga bener dan nyebar fitnah...
masalah dirugikan ya semua juga dirugikan, tapi kan semua punya hak menuntut kalau dirugikan, untung si ruma sakit ga dituntut duluan...